Luncurkan Panca Olah Peduli, Founder Panca Olah Institute Ajak Masyarakat Wujudkan Pulih Pasca Pandemi

KAMIS, 10 FEBRUARI, 2022

Luncurkan Panca Olah Peduli, Founder Panca Olah Institute Ajak Masyarakat Wujudkan Pulih Pasca Pandemi

Kondisi pandemi sejak akhir pekan ini kembali menghantui masyarakat Indonesia. Varian Omicron yang diprediksi menjadi pemicu dari kenaikan sekaligus terciptanya gelombang ketiga penyebaran kasus Covid-19 secara nasional ini telah menunjukkan tajinya. Keterisian rumah sakit yang menunjukkan grafik kenaikan, ditambah pertambahan kasus positif Covid-19 di berbagai daerah seolah mengafirmasi prediksi yang sempat dilontarkan oleh beberapa pakar kesehatan tanah air.

Fenomena ini tentu menimbulkan ketakutan dan kepanikan oleh beberapa pihak, khususnya mereka yang mengandalkan kegiatan perekonomian secara luring. Aktivitas dan mobilitas yang tinggi di jalanan tentu menyimpan risiko yang cukup tinggi. Apalagi kasus positif tanpa gejala menjadi tren yang banyak menimpa penderita pasien Covid-19 varian Omicron ini.

Merespons hal ini, Indra Hanjaya selaku Founder Panca Olah Institute menginisiasi program bertajuk Panca Olah Peduli yang di dalamnya berisikan serangkaian kegiatan Meta Healing and Mindfulness Therapy yang dikemas dalam program pemberdayaan diri secara daring melalui Zoom Meeting.

"Saya tidak pernah takut dengan pandemi, karena hal sejenis ini sudah sering terjadi dalam sejarah umat manusia. Yang saya takutkan justru keaadaan manusia setelah pandemi itu berakhir. Hal ini dikarenakan terdapat pergeseran karakter, penurunan intelektual, kekeringan spiritual, dan ketidakstabilan emosional yang berbahaya jika itu dibiarkan," ujar Coach Jaya dengan rona wajah yang serius.

Meta Healing and Mindfulness Therapy sendiri merupakan sebuah program integrasi sekaligus kombinasi antara terapi dalam ilmu psikologi, pemberdayaan diri, pemulihan jiwa, dan pengembangan spiritual yang didesain khusus bagi siapa pun yang merasa terdampak oleh pandemi Covid-19. Tidak hanya pasien isolasi mandiri, orang-orang yang secara mental dan spiritual merasa terpengaruh dengan lonjakan kasus Omicron ini juga bisa mengikuti program ini.

Dengan didampingi oleh praktisi kesehatan mental dan pengembangan spiritual yang telah berpengalaman di bidangnya, Anda akan diajak untuk mewujudkan kesehatan yang holistik, baik dari aspek raga, pikiran, jiwa, hingga menyentuh dimensi rasa terdalam manusia. Dengan terkoneksi kepada diri terdalam, maka seseorang akan mampu menanggulangi ketakutan besar yang melingkupi dirinya.

Gets Peduli

Sebagai informasi, program Panca Olah Peduli telah dimulai sejak hari Senin, 7 Februari 2022 kemarin dan diselenggarakan secara rutin setiap malam dari hari Senin hingga Kamis. Peserta yang mengikuti pun berasal dari latar belakang profesi dan daerah yang beragam, mulai dari Jakarta, Malang, Jambi, Purworejo, Tangerang Selatan, hingga Tulungagung. Antusiasme peserta pun terbilang cukup tinggi, meskipun program ini dilaksanakan secara daring.

Pembekalan materi yang menarik dan dikemas secara interaktif oleh Coach Jaya, seorang Spiritual Life Coach yang telah berpengalaman dan kompeten di bidangnya menjadi daya tarik tersendiri. Materi tentang kekuatan sebuah pertanyaan, gerbang kesadaran, hingga terapi aplikatif bagi pemulihan jiwa mewarnai pembelajaran bersama secara daring melalui program Panca Olah Peduli.

Keseluruhan program Panca Olah Peduli ini bersifat gratis dan bebas pungutan biaya. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar kesadaran dan kontribusi dari Panca Olah Institute kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia. Anda bisa mengikuti dan belajar bersama mengenai materi-materi tentang Meta Healing and Mindfulness Therapy secara cuma-cuma.

Sebarkan artikel dan pesan ini kepada keluarga, sahabat, rekan kerja, dan siapa pun yang membutuhkan program ini. Mari bersama mewujudkan Indonesia yang sehat badannya, pikirannya, jiwanya, dan hatinya.


Leave a Reply

BOGOR

Kebon Jati Panorama Residence No. 31, Sirnagalih, Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

SIDOARJO

Pondok Jati Blok U No. 13, Sidoarjo, Jawa Timur 61226

SOCIAL MEDIA

Follow us on social media to find out the latest updates on our progress.

Copyright © 2022 Panca Olah Institute. All rights reserved.