Our Philosophy

Memayu Hayuning Bawana

Kehadiran manusia di muka bumi sudah selayaknya membawa kebaikan dan kebermanfaatan. Hal ini ditegaskan dalam kitab suci agama-agama maupun ajaran kebijaksanaan dari beragam negara yang tersebar di seluruh dunia. Sejalan dengan itu, Panca Olah Institute juga hadir dengan tujuan membangun kesejahteraan, kedamaian, dan keindahan di dunia melalui program-program yang dirancang secara holistik.

Bumi

Learn more about our story

Panca Olah Institute adalah lembaga pemberdayaan diri serta wadah layanan kesehatan mental dan pengembangan spiritual yang berfokus pada program holistik melaui Training, Coaching, Therapy, dan Counseling menuju pribadi yang berdaya serta mengajak manusia untuk bertransformasi dengan menyinergikan program secara inside-out dengan menggunakan metode Panca Olah (Olah Pikir, Olah Hati, Olah Rasa, Olah Raga, dan Olah Karsa) dalam proses menuju kehidupan yang sesuai fitrah dirinya.

Berangkat dari kegelisahan, kesadaran, dan kepedulian

akan problem dalam dunia pendidikan yang begitu kompleks.

Berawal dengan nama Gets Academy, selama dua tahun kami menjadi lembaga bimbingan belajar bagi para siswa siswi sekolah di Bogor. Di kurun waktu itulah kami banyak menemani pelajar untuk mengembangkan potensi serta mewujudkan cita-citanya untuk meneruskan pendidikan ke tingkatyang lebih tinggi, di samping juga mengisi pelatihan di beberapa sekolah yang ada di area Bogor.

Pada akhir tahun 2018, terjadi perubahan arah dan tujuan yang pada tahap selanjutnya memicu terjadinya perubahan Gets Academy menjadi Gets Indonesia. Bukan tanpa alasan, perubahan ini dilandasi oleh misi Gets Indonesia untuk berkontribusi secara aktif dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, saat di mana Indonesia berusia seratus tahun sejak proklamasi kemerdekaan pertama kali diikrarkan.

Semenjak itu, kami berfokus dalam peningkatan kualitas manusia melalui kegiatan training, coaching, therapy, dan human development yang menyasar beragam pihak di masyarakat, mulai dari sekolah, lembaga, perusahaan, hingga instansi pemerintahan yang berada di seluruh penjuru Indonesia.

Dalam perjalanannya, tepatnya sejak Mei 2022, Gets Indonesia melakukan transformasi secara menyeluruh, baik dari segi sumber daya manusia maupun sumber daya alam, dengan melakukan rebranding nama dari Gets Indonesia menjadi Panca Olah Institute.

Perubahan nama dari Gets Indonesia menjadi Panca Olah Institute dilandasi oleh spirit perjuangan dalam mendiseminasikan gagasan dari Ki Hajar Dewantara untuk membumikan konsep pendidikan yang berkesadaran bagi setiap manusia.

Dengan nama dan spirit baru yang diusung, Panca Olah Institute berkomitmen untuk menghadirkan program-program yang bersifat autentik dan holistik dalam rangka mengajak manusia untuk bertransformasi dengan menggunakan pendekatan inside-out program berbasis metode Panca Olah (Olah Pikir, Olah Hati, Olah Rasa, Olah Raga, dan Olah Karsa).

Selain itu, Panca Olah Institute juga berkomitmen untuk melanjutkan dan menunaikan misi sekaligus amanah dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) untuk turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban dunia.

Why Panca Olah Institute?

Mengintegrasikan Teori dan Praktik

Dalam setiap program yang dibuat, kami selalu mengintegrasikan antara pembekalan teori dan desain praktik yang aplikatif dalam kehidupan sehari-hari.

Dipandu oleh Tenaga Profesional yang Kompeten dan Tersertifikasi

Setiap trainer, coach, terapis, dan konselor di Panca Olah Institute merupakan tenaga ahli yang kompeten dan tersertifikasi, baik secara nasional maupun internasional.

Program yang Bersifat Autentik dan Holistik

Program-program yang ditawarkan oleh Panca Olah Institute bersifat autentik dan holistik dengan pendekatan inside-out untuk mendukung aktualisasi potensi diri yang terkandung dalam diri setiap orang.

Memberikan Pelayanan yang Prima kepada Setiap Klien

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap klien yang mengambil program-program yang tersedia di Panca Olah Institute.

Meggunakan Beberapa Metode Pembelajaran

Beberapa metode yang digunakan adalah Assessment, Brainwave Technology, VAKOG Technique, Therapy, Panca Olah, Coaching Practicum, dan Experiental Learning.

pancaolah

1. Panca Olah

Metode aktualisasi diri secara holistik melalui sinergi Olah Pikir, Olah Hati, Olah Rasa, Olah Raga, dan Olah Karsa.

2. Assesment

Tahapan untuk mendapatkan data dan informasi mengenai kebutuhan klien untuk mengetahui materi yang tepat dibutuhkan oleh peserta.

3. Brainwave Technology

Penggunaan teknologi gelombang suara untuk merangsang dan memperbaiki pola aktivitas listrik di otak untuk menciptakan suasana pembelajaran fokus yang menyenangkan.

4. VAKOG Technique

Pengoptimalan indra penglihatan, pendengaran, pembau, pengecap, dan peraba agar tercipta harmonisasi dalam diri manusia.

5. Therapy

Proses penyembuhan dasar yang dilakukan untuk menciptakan kondisi mental terbaik peserta program.

6. Coaching Program

Proses komunikasi yang dilakukan terhadap peserta program untuk mendapatkan potensi terbaik dalam dirinya.

7. Experiental Learning

Pembelajaran yang dilakukan melalui aktivitas dan pengalaman langsung untuk mendapatkan makna dari kegiatan yang dilakukan.

Module Customization (In-House Training)

Program ini didesain khusus untuk menyesuaikan dengan kondis serta situasi di instansi terkait. Desain khusus tersebut juga akan kami terapkan dalam media-media yang digunakan, baik berupa slide, appropriate video clip, serta interactive lecture untuk menciptakan pembelajaran yang berdampak efektif, produktif, dan inovatif. Program ini dapat dilakukan secara offline, online, atau hybrid learning system (offline dan online) sesuai dengan kebutuhan instansi.

BOGOR

Kebon Jati Panorama Residence No. 31, Sirnagalih, Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

SIDOARJO

Pondok Jati Blok U No. 13, Sidoarjo, Jawa Timur 61226

SOCIAL MEDIA

Follow us on social media to find out the latest updates on our progress.

Copyright © 2022 Panca Olah Institute. All rights reserved.