Bangkitkan Kesadaran dan Spirit Kerja Guru, SMPN 2 Candi Adakan Kelas Motivasi Pendidikan dengan Panca Olah Institute

KAMIS, 25 NOVEMBER, 2021

Bangkitkan Kesadaran dan Spirit Kerja Guru, SMPN 2 Candi Adakan Kelas Motivasi Pendidikan dengan Panca Olah Institute

Sebagai bagian dari peningkatan mutu sekolah, SMPN 2 Candi Sidoarjo mengadakan "Workshop Inspirasi Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi serta Membangun Sekolah Efektif" selama dua hari sejak 24 - 25 November 2021. Di tengah kegiatan tersebut, Panca Olah Institute diundang sebagai pemateri dalam Kelas Motivasi Pendidikan.

Di awal sesi, Kepala SMPN 2 Candi menyampaikan tujuan utama mengapa kelas motivasi pendidikan ini diadakan. "Saya ingin para guru di sini bangkit kesadarannya sehingga hal itu mendorong peningkatan spirit kerja mereka dalam menjalankan tugas dan perannya di sekolah," ucap Pak Suyono S.Pd., M.M. dengan penuh antusias.

SMPN 2 Candi

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2021, Panca Olah Institute memberikan materi yang bertajuk "Pendidikan yang Berkesadaran". Hal ini selaras dengan visi dan misi Panca Olah Institute yang peduli serta berkontribusi aktif dalam mengembangkan sektor pendidikan. Tak hanya itu, Coach Jaya sebagai pemateri dalam kegiatan ini merupakan sosok yang concern dalam upaya memajukan dunia pendidikan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kisah Kaisar Hirohito dari Jepang yang lebih memilih mengumpulkan para guru yang tersisa pasca Perang Dunia II dibanding menghimpun prajurit atau jenderal menunjukkan betapa peran guru begitu vital dalam membangun sebuah peradaban baru yang lebih baik. Oleh karena itu, kompetensi dan kapabilitas seorang guru seharusnya menjadi hal yang perlu diperhatikan secara serius.

Dalam Kelas Motivasi Pendidikan ini, Coach Jaya juga menekankan pentingnya peran para guru sebagai motor penggerak dan garda terdepan dalam upaya pulih pasca pandemi yang telah berlangsung kurang lebih dua tahun hingga saat ini.

"Pandemi memang telah merenggut banyak orang yang kita cintai, serta membuat semua orang perlu memikirkan cara untuk bertahan hidup. Namun, tantangan setelah pandemi ini justru tidak lebih mudah dari pandemi itu sendiri. Kesehatan mental menjadi isu yang cukup serius dan dialami oleh mayoritas masyarakat Indonesia saat ini. Guru memiliki peran penting untuk mengatasi masalah tersebut, terutama kepada para murid di sekolah," ujar Coach Jaya.

SMPN 2 Candi

Sebagai seorang Spiritual Life Coach yang telah malang-melintang di dunia pemberdayaan diri selama belasan tahun, Coach Jaya juga mengingatkan kepada para guru SMPN 2 Candi untuk terus menaikkan kualitas diri hingga mencapai standar energi dan vibrasi yang cukup dalam menghadapi tantangan dunia ke depan.

Apa yang disampaikan oleh Bruce Lipton dalam kajian ilmiah secara tertulis maupun lisan menjadi hal yang perlu diperhatikan secara serius. Bahwa memandang dunia secara material berlandaskan pada fisika Newtonian sejatinya telah usang. Era fisika kuantum yang memvalidasi bahwa segala sesuatu hakikatnya adalah energi merupakan kondisi dunia saat ini sekaligus masa depan nanti.

Oleh karenanya, pendidikan yang berkesadaran menjadi sebuah tawaran yang tepat bagi dunia pendidikan nasional saat ini. Dengan kesadaranlah seseorang bisa mendapat pencerahan. Dari pencerahan itulah kemudian muncul pengetahuan dan kompetensi, sehingga pada tahap selanjutnya hal itu bisa mendorong timbulnya aktualisasi diri dan sinergi serta kolaborasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

SMPN 2 Candi


Leave a Reply

BOGOR

Kebon Jati Panorama Residence No. 31, Sirnagalih, Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

SIDOARJO

Pondok Jati Blok U No. 13, Sidoarjo, Jawa Timur 61226

SOCIAL MEDIA

Follow us on social media to find out the latest updates on our progress.

Copyright © 2022 Panca Olah Institute. All rights reserved.