The Social Media and Marketing Ads Performance

The Social Media and Marketing Ads Performance

Era digital membawa perubahan perilaku dan kebiasaan yang dilakukan oleh manusia dalam kesehariannya. Termasuk dalam cara berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain. Kemajuan teknologi memunculkan beragam platform sosial media dengan masing-masing fitur unik yang menjadi keunggulannya. Beberapa platform yang telah digunakan secara luas dan masif antara lain Facebook, Instagram, WhatsApp, Youtube, Twitter, Tiktok, dan Telegram. 

Berdasar riset dari Kepios yang diterbitkan pada Oktober 2021, Facebook menempati urutan pertama sebagai platform sosial media yang paling sering digunakan, diikuti oleh Youtube, WhatsApp, dan Instagram pada urutan kedua, ketiga, dan keempat secara berurutan. Data lain dari Global Web Index menunjukkan bahwa pengguna sosial media secara global berjumlah 4,55 miliar (60 persen dari seluruh penduduk dunia). 

Menurut studi dari McKinsey pada tahun 2018, terdapat permintaan yang tinggi akan kebutuhan seorang  social media specialist oleh banyak perusahaan atau  instansi yang bergerak di berbagai sektor, mulai dari ekonomi, bisnis, pendidikan, sosial, hingga politik. Sayangnya, hal ini tidak diimbangi dengan jumlah sumber daya manusia yang kompeten dan terkualifikasi secara baik di bidang tersebut. 

Oleh karena itu, dengan mengikuti program The Social Media and Marketing Ads Performance, seseorang akan dibimbing dan diarahkan untuk menjadi social media specialist yang menguasai berbagai keterampilan penunjang seperti kefasihan dalam mengoperasikan sosial media, kemampuan komunikasi yang baik, pengetahuan akan tools yang diperlukan, skill desain dan komputer, kemampuan berpikir cepat, dan manajemen waktu yang optimal.

What You'll Learn

1. Market Research

Pembekalan tentang bagaimana cara mengetahui potensi pasar yang tepat dari produk yang dijual oleh sebuah perusahaan atau lembaga.

2. SEO Optimization

Optimalisasi brand atau produk agar bisa terindeks dengan baik pada mesin pencari di internet (search engine).

3. Content Planning

Perencanaan dan penjadwalan konten untuk diunggah sebagai strategi dalam menunjang pemasaran digital di berbagai platform sosial media.

4. Digital Marketing

Pembelajaran tentang langkah-langkah cerdas dalam melakukan pemasaran produk secara digital di sosial media dan internet secara umum.

BOGOR

Kebon Jati Panorama Residence No. 31, Sirnagalih, Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

SIDOARJO

Pondok Jati Blok U No. 13, Sidoarjo, Jawa Timur 61226

SOCIAL MEDIA

Follow us on social media to find out the latest updates on our progress.

Copyright © 2022 Panca Olah Institute. All rights reserved.