Creative Negotiation Skill

Creative Negotiation Skill

Secara sederhana, negosiasi bisa diartikan interaksi antara dua orang atau lebih dengan tujuan untuk menemukan solusi yang pas dan bisa diterima oleh kedua belah pihak atas masalah berasama yang sedang dihadapi. Negosiasi tidak melulu soal keputusan besar, melainkan juga hal-hal kecil yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari seseorang. 

Seorang negosiator sukses ialah mereka yang bisa mengontrol proses dan mencapai hasil yang hasil memuaskan dari kesepakatan dengan klien. Agar proyek berhasil, diperlukan peran, startegi, target, dan tenggat waktu yang perlu disepakati oleh semua pihak. Di sinilah letak penting kreativitas yang perlu dimiliki oleh negosiator. 

Sebuah studi dari Harvard Business School menemukan bahwa negosiator yang telah diberikan pelatihan mengenai kreativitas menghasilkan performa yang jauh lebih baik dari mereka yang tak dibekali dengan keterampilan untuk mengasah kreativitas. Hal ini dikarenakan kreativitas mendorong seseorang untuk menemukan banyak cara dalam memandang sebuah masalah, sehingga lahir beragam solusi dengan pendekatan yang berbeda. 

Mengikuti program Creative Negotiation Skill akan membuat Anda belajar tentang bagaimana memahami produk dengan baik, mempersiapkan detail administrasi, mengetahui cara menjalin dan mempertahankan hubungan kerja sama, seni berkomunikasi, membangun kepercayaan terhadap orang lain, hingga mencapai kesepakatan terbaik dari proses negosiasi.

What You'll Learn

1. Product Knowledge

Pengetahuan yang baik akan produk yang ingin Anda tawarkan dalam proses negosiasi yang sedang berlangsung.

2. Administration Detail

Kecakapan dalam pemenuhan administrasi yang diperlukan, sehingga hal ini akan menjadi bekal kuat Anda dalam proses negosiasi yang dilakukan.

3. Relationship Mindset

Mindset yang tepat dalam menjalin hubungan dengan orang lain, utamanya berkaitan dengan keterampilan bernegosiasi.

4. Art of Communication

Seni dalam berkomunikasi yang dapat menunjang Anda untuk berhasil dalam proses negosiasi dengan orang lain.

5. Building State

Menciptakan kondisi yang pas untuk mendorong tercapainya kesepakatan dalam proses negosiasi.

6. Setting Agenda

Menentukan agenda dan poin pembahasan yang membuat klien Anda tertarik untuk mengakhiri proses negosiasi dengan kesepakatan antara kedua belah pihak.

7. Negotiate Agreement

Teknik mengakhiri proses negosiasi yang berujung pada kesepakatan antara masing-masing pihak yang terlibat dalam proses negosiasi.

BOGOR

Kebon Jati Panorama Residence No. 31, Sirnagalih, Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

SIDOARJO

Pondok Jati Blok U No. 13, Sidoarjo, Jawa Timur 61226

SOCIAL MEDIA

Follow us on social media to find out the latest updates on our progress.

Copyright © 2022 Panca Olah Institute. All rights reserved.